Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Ada Yang Kinclong Tapi Bukan Kaca! Ternyata Praja IPDN Bersama Warga Desa Sindangsari Mengadakan Jumat Bersih

Kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari selasa, jumat dan minggu. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sindangsari. Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman. Kegiatan bersih-bersih dan gotong royong dilaksanakan di sekitaran lingkungan Desa Sindangsari. Pepatah lama mengatakan bahwa “kebersihan Sebagian dari iman” dan “Bersih pangkal sehat”, maka dari itu kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.  Pagi ini (08/09/2023) semua warga desa Sindangsari bersama praja IPDN saling bergotong royong membersihkan lingkungan desa. Dengan antusias, warga serta praja IPDN langsung mengerjakan tugasnya masing-masing. Ada yang merapikan rumput dan tumbuhan liar, membuang sampah, merapikan ranting pohon, dan menyapu daun-daun kering yang berguguran. Kegiatan jumat bersih ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi seluruh warga di Kabupaten Purwakarta khususnya Desa Sindangsari agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Ada Apa Ini Rame- Rame? Ternyata Ada 7 Praja Disambut Hangat Oleh Desa Sindangsari, Plered, Kabupaten Purwakarta

Kabupaten Purwakarta, Rabu, 6 September 2023, Pemerintah Desa SIndangsari, Kecamatan Plered menyambut kedatangan 7 praja IPDN dari beberapa provinsi di Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja di Kantor Desa Sindangsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Praja tersebut diantaranya Alvacino, Rury, M. Fareza, Faisal Adhitya, Shifa Elvandari, Annisa Rahmawati, dan Rizki Herdiansyah. Kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh praja utama tingkat akhir untuk mempelajari situasi yang ada di masyarakat agar pada saat nanti sudah selesai melaksanakan pendidikan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dari pelaksanaan Bhakti Karya Praja. Tujuan pelaksanaan Bhakti Karya Praja di Kabupaten Purwakarta tahun 2023 yakni untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan database desa melalui WEBDESAKU untuk percepatan pembangunan desa di Kabupaten Purwakarta.  Perangkat Desa Sindangsari menyambut dengan kekeluargaan Praja IPDN yang melakukan Bhakti Karya Praja. Kepala Desa Sindangsari, Bapak Dudin Supriatna mengutarakan rasa bangga dan senang dengan adanya Praja IPDN yang melaksanakan Bhakti Karya Praja di Desa Sindangsari. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Desa Sindangsari dapat menjadi desa yang berkembang dan lebih baik dari sebelumnya. Bhakti Karya Praja dilakukan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 5 September hingga 18 September 2023. Bhakti Karya Praja dilakukan untuk melatih praja dalam memotret, mengidentifikasi, menginventarisir, dan menganalisis permasalahan dan solusi untuk pemecahan permasalahan tata kelola pemerintahan desa sebagai wahana pembelajaran dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praja. Selain itu, output dari pelaksanaan Bhakti Karya Praja yakni menghasilkan laporan karya ilmiah yang bermanfaat bagi praja, IPDN, dan pemerintah daerah dalam memahami serta menyelesaikan berbagai permasalahan penyelenggaraan tatakelola pemerintah desa.  Kepala Desa Sindangsari mengajak praja untuk berkeliling di sekitaran Desa Sindangsari untuk memperkenalkan bagaimana keadaan warga Desa Sindangsari dan mengenali batas - batas wilayah Desa Sindangsari. Desa Sindangsari memiliki 4 RW dan 20 RT dengan luas wilayah 0,3216 ha dan jumlah penduduk 3420 jiwa. Desa Sindangsari mempunyai badan usaha milik desa berupa penjualan jaringan internet dan pengelolaan bank sampah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sindangsari. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mempererat silahturahmi dan kekerabatan antara Praja IPDN serta dapat bekerja sama untuk mewujudkan percepatan pembangunan Desa Sindangsari.    SINDANGSARI, BERSIH dan INDAH....!!!!!  

Bank sampah sejoli desa sindangsari kecamatan plered kabupaten purwakarta jawabarat

Pengertian Bank sampah  Bank sampah merupakan konsep pengumpulan sampah keringan-organik dipilah serta memiliki manajemen layaknya perbankan tapi yang ditabung bukan uang melainkan sampah. Tujuan Jadikan sampah menjadi rupiah bukan menjadi masalah -Bisa barter -Tabung -Sedekah Semangat optimis lingkungan indah  Lokasi Bank Sampah : Jln.Warungkandang Rt 10/03 Desa Sindangsari Kecamatan Plered Purwakarta Jawabarat.  

Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Webdesaku

Dalam rangka tercapainya optimalisasi pemanfaatan website resmi Webdesaku yang salah satu fungsinya adalah sebagai media keterbukaan informasi publik dan pemberdayaan masyarakat desa..Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan kapasitas Operator Webdesaku yang ada di masing-masing desa guna mendukung optimalisasi program dimaksud . Agendanya Pelatihan Jurnalistik Dan Pelatihan Digital Marketing yang dilaksanakan pada Hari Kamis 11 Agustus 2022 pukul 09.00 WIB s.d.Selesai .Yang bertempat di Aula SKB,Jln.Purnawarman-Lapang Pori.