Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Ada Apa Ini Rame- Rame? Ternyata Ada 7 Praja Disambut Hangat Oleh Desa Sindangsari, Plered, Kabupaten Purwakarta

Ada Apa Ini Rame- Rame? Ternyata Ada 7 Praja Disambut Hangat Oleh Desa Sindangsari, Plered, Kabupaten Purwakarta

Kabupaten Purwakarta, Rabu, 6 September 2023, Pemerintah Desa SIndangsari, Kecamatan Plered menyambut kedatangan 7 praja IPDN dari beberapa provinsi di Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja di Kantor Desa Sindangsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Praja tersebut diantaranya Alvacino, Rury, M. Fareza, Faisal Adhitya, Shifa Elvandari, Annisa Rahmawati, dan Rizki Herdiansyah. Kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh praja utama tingkat akhir untuk mempelajari situasi yang ada di masyarakat agar pada saat nanti sudah selesai melaksanakan pendidikan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dari pelaksanaan Bhakti Karya Praja. Tujuan pelaksanaan Bhakti Karya Praja di Kabupaten Purwakarta tahun 2023 yakni untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan database desa melalui WEBDESAKU untuk percepatan pembangunan desa di Kabupaten Purwakarta. 

Perangkat Desa Sindangsari menyambut dengan kekeluargaan Praja IPDN yang melakukan Bhakti Karya Praja. Kepala Desa Sindangsari, Bapak Dudin Supriatna mengutarakan rasa bangga dan senang dengan adanya Praja IPDN yang melaksanakan Bhakti Karya Praja di Desa Sindangsari. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Desa Sindangsari dapat menjadi desa yang berkembang dan lebih baik dari sebelumnya. Bhakti Karya Praja dilakukan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 5 September hingga 18 September 2023. Bhakti Karya Praja dilakukan untuk melatih praja dalam memotret, mengidentifikasi, menginventarisir, dan menganalisis permasalahan dan solusi untuk pemecahan permasalahan tata kelola pemerintahan desa sebagai wahana pembelajaran dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praja. Selain itu, output dari pelaksanaan Bhakti Karya Praja yakni menghasilkan laporan karya ilmiah yang bermanfaat bagi praja, IPDN, dan pemerintah daerah dalam memahami serta menyelesaikan berbagai permasalahan penyelenggaraan tatakelola pemerintah desa. 

Kepala Desa Sindangsari mengajak praja untuk berkeliling di sekitaran Desa Sindangsari untuk memperkenalkan bagaimana keadaan warga Desa Sindangsari dan mengenali batas - batas wilayah Desa Sindangsari. Desa Sindangsari memiliki 4 RW dan 20 RT dengan luas wilayah 0,3216 ha dan jumlah penduduk 3420 jiwa. Desa Sindangsari mempunyai badan usaha milik desa berupa penjualan jaringan internet dan pengelolaan bank sampah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sindangsari. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mempererat silahturahmi dan kekerabatan antara Praja IPDN serta dapat bekerja sama untuk mewujudkan percepatan pembangunan Desa Sindangsari. 

 

SINDANGSARI, BERSIH dan INDAH....!!!!!  

Komentar

RENDHY RAFIQURRAHMAN
Kamis, 07 September 2023 10:26

Ada mas faishal bkp insya allah aman

FERNANDA EZRA
Kamis, 07 September 2023 10:27

Alhamdulillah semoga kegiatannya bermanfaat bagi semua

Nguyen
Kamis, 07 September 2023 10:28

Josss mantab

Rahman
Kamis, 07 September 2023 10:39

mantap lanjutkan tradisi yang baik

Ilmiah Qolbi
Kamis, 07 September 2023 10:52

Semoga dilancarkan dan dapat bermanfaat bagi Desa Sidangsari dan Praja yang melaksanakan BKP

Andika Arya Pratama
Kamis, 07 September 2023 10:54

Semoga dengan adanya kontribusi dari Praja IPDN bisa membantu percepatan pembangunan di Desa Sindangsari:)

Pam
Kamis, 07 September 2023 10:55

Desa aja dengan mudah dibangun apalagi rumah tangga

Qih
Kamis, 07 September 2023 15:08

Semoga dilancarkan dan dapat bermanfaat bagi Desa Sidangsari

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *